Monday, December 12, 2011

Mister Burger di Tengah Foodbiz Expo

Selama tiga hari Foodbiz Expo digelar di Jogja Expo Center. Penyelenggaranya adalah Fakultas Ekonomi UGM, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Yogya terutama pada para UKM (Usaha Kecil Menengah). Ada 120 outlet yang mengikuti gelaran ini termasuk Mister Burger yang mengusung Fried Chicken, Sosis Panggang dan donat Don-O.
Walikota Yogya Herry Zudianto yang membuka Foodbiz ini meminta supaya Yogya benar-benar menjadi pusatnya ekonomi kreatif.
Menempati Hal C, berbagai kuliner digelar antara lain, bakso, bapia, makanan keringan serta outlet kerajinan batik, asesoris maupun buku. Sedang panggung hiburan menampilkan berbagai macam band, fashion dan demo membuat roti serta lomba melukis anak-anak. Setiap harinya, Foodbiz ini banyak dikujungi para mahasiswa. Mereka sangat senang menikmati hiburan sambil makan. Pengunjung yang rata-rata anak muda ini memang angat menikmati santap Mister Burger, Fried Chicken, Sosis Panggang atau donat Don-O.
Stand Mister Burger yang terbagi dua bagian, menempati lahan yang cukup besar dan letaknya di tengah gedung. Tempat ini sangat strategis dan selalu menjadi perhatian pengunjung. Puncak kunjungan yang menonjol pada Sabtu sore dan malam serta Minggu pagi. Bukan saja para kawula muda yang hadir tapi keluarga yang membawa istri dan putra-putranya menikmati berbagai macam kuliner.
Foodbiz Expo yag diadakan pada 9-11 Desember 2011 adalah usaha para mahasiswa Fakultas Ekonomi UGM yang peduli untuk meningkatkan daya saing UKM dalam kuliner. Meski masuk harus membayar ticket Rp 3.000,00 sangat murah karena yang dilihat dalam Foodbiz sangat menguntungkan bagi para pengunjung dalam melihat perkembangan kerajinan atau jenis makanan yang disajikan. Siapa tahu, pengunjung setelah melihat Foodbiz Expo hatinya tergerak unrtuk mmbuat usaha. * (tra)