Friday, August 10, 2012


Warung Nasi Kalong di Mister Burger

Dalam musim liburan arus wisata ke Yogyakarta selalu meningkat. Wisatawan nusantara biasanya sangat mendominasi disusul wistawan mancanegara. Berbagai obyek wisata di Yogyakarta selalu dipadati dan tempat-tempat kuliner jadi jujugan mereka. Biasanya para wisatawan nusantara ke Yogya pasti ingin merasakan gudeg atau bakpia. Padahal makanan jenis lain banyak tersebar di sudut-sudut kota. Salah satu andalan makanan adalah Warung Nasi Kalong yang terletak di outlet Mister Burger di Oasis Jl. Magelang, tepatnya di depan stasiun TVRI. Nasi kalong disini sangat lain dengan yang ada di Bandung. Kalau di Bandung Nasi Kalong bukanya hanya malam hari sampai dini hari dan mengambilnya secara prasmanan, tapi Warung Nasi Kalong di Mister Burger dengan andalan nasi bakar.

 Warung Nasi Kalong di Mister Burger bukanya siang sampai tengah malam ini selalu dipadati pengunjung. Unggulan nasi bakar, karena aroma nasi bakar disini sangat beda. Ada telor, bakso, ayam dan jamur dan dan rasa yang gurih yang tidak ditemui di rumah-rumah makan yang jual nasi goreng. Untuk makanan andalan ini harganya hanya Rp 12.000,00.
“Rasanya memang enak dan ada aroma yang mengundang nafsu makan bertambah,” kata Haryono pelanggan Warung Nasi Kalong. Bagi lelaki setengah umur ini, makan di Warung Nasi Kalong memiliki kenikmatan tersendiri.
Ingin menu yang lain? Bisa dipilih menu bihun, kwetiau, bakmi  rebus atau goreng, cap cay rebus atau goreng, fu yung hai dan ifu mie. Dengan mengandalkan juru masak yang memiliki jam terbang cukup tinggi, masakan di Warung Nasi Kalong sangat nyaman. Apalagi ditunjang dengan harga murah. Bagi Anda yang membawa keluarga, sangatlah tepat jika pilihan jatuh ke Warung Nasi Kalong. Tempatnya yang nyaman sambil mendengarkan musik dan televisi yang menyiarkan berita-berita terkini.

Jika Anda dalam perjalanan dari keramaian kota Yogyakarta menuju ke tempat wisata lain seperti Candi Borobudur atau sebaliknya, mampir dulu mengenyangkan perut di Warung Nasi Kalong. Untuk parkir kendaraan roda 2 atau 4 cukup luas lahan yang disediakan. Ada 2 keuntugan jika Anda singgah disini. Anda yang suka nasi bakar bisa pesan atau yang menyukai Mister Burger juga tersedia.
Sebagai penikmat makanan nasi bakar atau burger, bisa dipesan berbagai minuman panas dan dingin. Itu tergantung selera dan cocok untuk makanan yang disanding Anda. Yang pasti kehadiran di Warung Nasi Kalong pasti akan diulang lagi, entah kapan. *** (Tra)