Wednesday, February 15, 2012

Mister Burger Merambah ke Salatiga

Dalam usianya lebih dari 20 tahun, Mister Burger mengembangkan sayap di kota Salatiga.Ini adalah kota ke enam yang dirambah setelah Yogya, Semarang, Solo, Magelang dan Klaten. Peresmian Mister Burger di Salatiga dilakukan pada Senin (13/1) malam, dengan selamatan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pimpinan Mister Burger Bapak FX Kiatanto dan diserahkan pada Ketua RT 5 Ledok Argomulyo. Peresmian yang mengundang masyarakat setempat dan karyawan Mister Burger dilakukan secara sederhana tapi penuh khidmat.
Di Salatiga, Mister Burger membuka outlet dibeberapa titik dalam kota. Antusias warga Salatiga dengan makanan cepat saji Mister Burger ini cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat membeli  Mister Burger waktu ikut Distro Exibition di Gedung GPD, samping Ramayana Mall, pada 9-12 Peberuari 2012.  Pembeli kebanyakan kalangan anak-anak muda dan pelajar mahasiswa.


 Kehadiran Mister Burger di Salatiga yang berkantor di Jl. Argoboga 60 Ledok Argomulyo, diharapkan membawa dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi maupun menampung tenaga kerja yang cukup banyak, Cikal bakal lahirnya Salatiga tertulis dalam batu jenis andesit ukuran 170 cm X 160 cm dengan garis ligkar 5 meter yang disebut prasasti Plumpungan, yang berada di dukuh Plumpungan, Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo.
Menurut Prof Dr R Ng Poerbatjaraka, prasasti Plumpungan berisi ketetapan hukum tentang status tanah perdikan atau swatantra yang bernama Hampra yang kini bernama Salatiga.
Prasasti di batu andesit itu ditulis oleh seorang citraleka atau pujangga dan dibantu sejumlah pendeta dan ditulis dalam bahasa Jawa kuno 'Sir Astu Swasti Prajabyah' yang berarti Semoga Bahagia, Selamatkan Rakyat Sekalian.
Salatiga yang berhawa sejuk ini memiliki luas 5.898 Ha dan terdiri 4 kecamatan dan 22 kelurahan. Dan kota ini memiliki motto " Hati Beriman" ( Sehat, Tertib, Bersih, Indan dan Aman).*** (Tra)